Selasa, 18 Oktober 2011

Sejarah Ksatria Templar

Sejarah Ksatria Templar

Organisasi ini ada sekitar dua abad di Abad Pertengahan.
Resmi didukung oleh Gereja Katolik Roma sekitar 1129, Orde menjadi favorit di seluruh amal Kristen, dan tumbuh dengan pesat dalam keanggotaan dan kekuasaan. Ksatria Templar, khas mereka dalam mantel putih dengan salib merah, termasuk di antara unit pertempuran paling ahli Perang Salib. Non-kombatan anggota Ordo dikelola infrastruktur ekonomi besar di seluruh Kristen, inovasi teknik keuangan yang bentuk awal perbankan, dan membangun benteng-benteng di seluruh Eropa dan Tanah Suci.


Keberadaan Templar diikat erat dengan Perang Salib, ketika Tanah Suci itu hilang, dukungan untuk Orde memudar. Desas-desus tentang upacara inisiasi rahasia Templar ketidakpercayaan diciptakan, dan Raja Philip IV dari Perancis, sangat dalam utang ke Orde, mengambil keuntungan dari situasi itu. Pada 1307, banyak anggota Ordo di Perancis ditangkap, disiksa agar memberi pengakuan palsu, dan kemudian dibakar.Di bawah tekanan dari Raja Philip, Paus Klemens V dibubarkan Orde di 1312. Tiba-tiba hilangnya sebagian besar infrastruktur Eropa menimbulkan spekulasi dan legenda, yang menyimpan "Templar nama" hidup-hidup ke hari modern.

Kebangkitan
Setelah Perang Salib Pertama pada tahun 1099 Yerusalem ditangkap, para peziarah Kristen banyak melakukan perjalanan untuk mengunjungi apa yang mereka sebut sebagai Tempat Kudus. Namun, meskipun kota Yerusalem di bawah kendali relatif aman, sisanya dari seberang lautan sudah barang tidak. Bandit berlimpah, dan haji secara rutin disembelih, kadang-kadang oleh ratusan, ketika mereka mencoba untuk membuat perjalanan dari pantai di Jaffa ke Tanah Suci.

Sekitar 1119, dua veteran Perang Salib Pertama, kesatria Prancis Hugues de Payens dan kerabatnya Godfrey de Saint-Omer, mengusulkan pembentukan sebuah ordo monastik untuk melindungi peziarah ini Raja Baldwin II dari Yerusalem. Setuju untuk mereka permintaan, dan memberi mereka ruang untuk kantor pusat di Bukit Bait Suci, di Masjid Aqsha Al ditangkap. Bukit Kuil mistik, karena itu berada di atas apa yang diyakini reruntuhan Kuil Salomo. Tentara Salib karena itu disebut Al Aqsha Masjid sebagai Bait Salomo, dan itu dari lokasi ini bahwa Orde mengambil nama Kesatria Miskin Kristus dan Kuil Sulaiman, atau "Templar" ksatria. Ordo, dengan sekitar sembilan kesatria, memiliki beberapa sumber daya keuangan dan bergantung pada sumbangan untuk bertahan hidup. lambang mereka adalah dua ksatria menunggang kuda tunggal, menekankan kemiskinan Ordo.

status miskin kaum Templar tidak berlangsung lama. Mereka memiliki pendukung kuat di Saint Bernard dari Clairvaux, seorang tokoh Gereja terkemuka dan keponakan André de Montbard. Dia berbicara dan menulis persuasif atas nama mereka, dan pada 1129 di Dewan Troyes, Ordo ini secara resmi didukung oleh Gereja. Dengan ini berkat formal, Templar menjadi favorit di seluruh amal Kristen, menerima uang, tanah, bisnis, dan mulia-anak lahir dari keluarga yang sangat ingin membantu dengan perjuangan di Tanah Suci. Manfaat lain besar datang di tahun 1139, ketika Paus Innosensius II Paus banteng's Omne Datum Optimum Orde dibebaskan dari kepatuhan terhadap hukum lokal. Putusan ini berarti bahwa Templar bisa lulus bebas melalui semua perbatasan, tidak diwajibkan untuk membayar pajak, dan dibebaskan dari semua otoritas kecuali bahwa Paus.

"Templar Knight benar-benar seorang ksatria pemberani, dan aman pada setiap sisi, karena jiwanya dilindungi oleh perisai iman, sama seperti tubuhnya dilindungi oleh perisai baja. Dia adalah demikian ganda bersenjata, dan takut perlu tidak setan atau laki-laki. "
Bernard de Clairvaux, c. 1135, De Laude Novae Militae-In Pujilah dari ksatria Baru

Dengan misi yang jelas dan sumber daya yang cukup, Ordo tumbuh pesat. Templar sering gaya maju dalam pertempuran utama Perang Salib, sebagai kesatria berat lapis baja pada warhorses mereka akan ditetapkan untuk mengisi pada musuh, dalam usaha untuk memecahkan garis oposisi. Salah satu kemenangan mereka yang paling terkenal adalah di 1177 selama Pertempuran Montgisard, di mana sekitar 500 Templar kesatria membantu untuk mengalahkan tentara Saladin lebih dari 26.000 prajurit.

Meskipun misi utama dari Ordo ini militer, anggota yang relatif sedikit yang kombatan. Yang lain bertindak dalam posisi dukungan untuk membantu para kesatria dan untuk mengelola infrastruktur keuangan. Ordo Templar, meskipun anggotanya disumpah untuk kemiskinan individu, kontrol diberikan kekayaan luar sumbangan langsung. Seorang bangsawan yang tertarik untuk berpartisipasi dalam Perang Salib bisa menempatkan semua aset di bawah manajemen Templar saat dia pergi. Mengumpulkan kekayaan dengan cara ini seluruh Kristen dan seberang lautan sudah barang, Orde tahun 1150 mulai menghasilkan letter of credit untuk perjalanan haji ke Tanah Suci: peziarah disimpan barang-barang berharga mereka dengan guru "Templar lokal sebelum memulai, menerima dokumen yang menunjukkan nilai deposito mereka, kemudian digunakan bahwa dokumen setibanya di Tanah Suci untuk mengambil dana mereka. Pengaturan yang inovatif ini adalah bentuk awal perbankan, dan mungkin sistem resmi pertama untuk mendukung penggunaan cek; itu meningkatkan keselamatan peziarah dengan membuat mereka target kurang menarik bagi pencuri, dan juga memberikan kontribusi terhadap kas Templar.

Berdasarkan sumbangan dan transaksi bisnis, Templar dibentuk jaringan keuangan di seluruh Kristen. Mereka mengakuisisi tracts besar tanah, baik di Eropa dan Timur Tengah, mereka membeli dan dikelola peternakan dan kebun-kebun anggur, mereka membangun gereja-gereja dan istana, mereka terlibat dalam manufaktur, impor dan ekspor; mereka armada kapal mereka sendiri, dan di salah satu titik mereka bahkan milik seluruh pulau Siprus. Orde Ksatria Templar arguably memenuhi syarat sebagai korporasi multinasional pertama di dunia.

Menurun
Pada pertengahan abad ke-12, air pasang mulai berbalik dalam Perang Salib. Dunia Muslim telah menjadi lebih bersatu di bawah pemimpin yang efektif seperti Saladin, dan perselisihan muncul di antara faksi-faksi Kristen di dan tentang Tanah Suci. Ksatria Templar ini kadang-kadang bertentangan dengan dua perintah lain militer Kristen, Hospitaller Knights dan Teutonik Knights, dan beberapa dekade permusuhan internecine melemah posisi Kristen, politik dan militer. Setelah Templar terlibat dalam kampanye beberapa gagal, termasuk Pertempuran penting dari Tanduk Hattin, Yerusalem direbut oleh pasukan Saladin di 1187. Tentara Salib merebut kembali kota ini pada 1229, tanpa bantuan Templar, tetapi diselenggarakan hanya sebentar. Pada 1244, Turki Khwarezmi merebut kembali Yerusalem, dan kota tidak kembali untuk mengontrol Barat sampai 1917 ketika Inggris direbut dari Turki Ottoman.

Templar dipaksa untuk merelokasi markas mereka ke kota-kota lain di utara, seperti pelabuhan Acre, yang mereka miliki untuk abad berikutnya. Tapi mereka kehilangan itu juga, pada 1291, diikuti oleh benteng-benteng terakhir mereka daratan, Tortosa (di tempat yang sekarang Suriah), dan Atlit. markas mereka kemudian pindah ke Limassol di pulau Siprus, dan mereka juga berusaha untuk menjaga garnisun di Pulau Arwad kecil, hanya lepas pantai dari Tortosa. Pada 1300, ada beberapa upaya untuk terlibat dalam upaya-upaya militer dikoordinasikan dengan Mongol melalui kekuatan invasi baru di Arwad. Pada 1302, atau 1303 Namun, Templar kehilangan pulau ke Mamluk Mesir dalam Pengepungan Arwad. Dengan pulau hilang, para Tentara Salib kehilangan pijakan terakhir mereka di Tanah Suci.

Dengan misi militer sekarang Orde kurang penting, dukungan bagi organisasi mulai berkurang. Situasi ini rumit juga, karena selama dua ratus tahun keberadaan mereka, para Templar telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari seluruh Kristen organisasi Templar Rumah, ratusan yang burik seluruh Eropa dan Timur Dekat, memberi mereka kehadiran secara luas di tingkat lokal Templar. masih dikelola banyak bisnis, dan banyak orang Eropa telah kontak harian dengan jaringan Templar, seperti dengan bekerja di sebuah peternakan Templar atau kebun anggur, atau menggunakan Orde sebagai bank yang untuk toko barang berharga pribadi. Perintah itu masih tidak tunduk pada pemerintah daerah, sehingga di mana-mana negara "dalam negara"-tentara yang berdiri, meskipun tidak lagi memiliki misi yang terdefinisi dengan baik, bisa lulus bebas melalui semua perbatasan. Situasi ini memuncak ketegangan dengan beberapa bangsawan Eropa, terutama karena Templar menunjukkan minat dalam mendirikan negara sendiri monastik mereka, seperti Ksatria Teutonik telah dilakukan di Prusia dan Hospitaller Ksatria lakukan dengan Rhodes.

Penangkapan dan pembubaran
Raja Philip IV dari Perancis (1268-1314)

Pada 1305, Paus Klemens V baru, yang berbasis di Perancis, mengirim surat kepada kedua Grand Master Templar Jacques de Molay dan Hospitaller Grand Master Fulk de Villaret untuk membahas kemungkinan penggabungan dua Pesanan. Begitu juga setuju dengan ide tersebut, tetapi Paus Clement bertahan, dan tahun 1306 ia mengundang kedua Grand Master ke Prancis untuk membahas masalah ini. De Molay tiba pertama di awal 1307, tapi de Villaret ditunda selama beberapa bulan. Sementara menunggu, De Molay dan Clement dibahas biaya yang telah dibuat dua tahun sebelum digulingkan oleh Templar. Secara umum disepakati bahwa tuduhan itu palsu, tapi Klemens dikirim Raja Philip IV dari Perancis permintaan tertulis untuk bantuan dalam penyelidikan. Raja Philip sudah sangat berutang budi kepada para Templar dari perang dengan Inggris dan memutuskan untuk merebut atas rumor untuk tujuan sendiri. Dia mulai menekan Gereja untuk mengambil tindakan terhadap Orde, sebagai cara untuk membebaskan diri dari utang-utangnya.

Pada Jumat 13 Okt 1307 (tanggal kadang-kadang dihubungkan dengan asal-usul hari Jumat tanggal 13 takhayul) Philip memerintahkan de Molay dan puluhan Templar Prancis lainnya untuk ditangkap secara bersamaan. Surat perintah penangkapan dimulai dengan kalimat: "Dieu n'est pas konten, nous avons des ennemis de la foi dans le Royaume" (terjemahan bebas "Tuhan tidak senang. Kami memiliki musuh-musuh iman dalam kerajaan") The Templar dibebankan dengan banyak pelanggaran (termasuk murtad, penyembahan berhala, bid'ah, ritual cabul dan homoseksualitas, korupsi keuangan dan penipuan, dan kerahasiaan). Banyak terdakwa mengaku biaya tersebut di bawah penyiksaan, dan ini pengakuan, meskipun diperoleh di bawah tekanan, disebabkan skandal di Paris. Semua interogasi direkam dalam sebuah perkamen panjang tiga puluh meter, disimpan di "nationales Arsip" di Paris. Para tahanan itu dipaksa untuk mengakui bahwa mereka telah meludah di kayu salib: "" Moi Raymond de La Fère, 21 ans, que reconnais (J'ai) craché trois fois sur la Croix, mais de Bouche et pas de Coeur "(terjemahan bebas : "Aku, Raymond de La Fère, 21 tahun, mengakui bahwa saya telah meludah tiga kali di kayu salib, tapi hanya dari mulut saya dan tidak dari hatiku" The Templar dituduh menyembah berhala.. perkamen menyebutkan merah, monokromatik gambar manusia di linen atau katun, berkualitas sebagai idola oleh para interogator. Hal ini menunjukkan adanya Kain Kafan dari Turin Pada 1307 beberapa orang yang mengetahui keberadaan.. Setelah karung Konstantinopel oleh Perang Salib Keempat pada tahun 1204, Kain Kafan , yang telah menjadi milik Kaisar, menghilang selama sekitar satu abad. itu muncul kembali di kota kecil Lirey, di kawasan Champagne di Perancis sekitar tahun 1353-1357 dalam kepemilikan Geoffroy de Charny dan kemudian di dalam Chambéry milik Duke of Savoy.

Setelah bullying lebih dari Philip, Paus Klemens kemudian menerbitkan bula kepausan Pastoralis Praeeminentiae pada tanggal 22 November 1307, yang memerintahkan semua penguasa Kristen di Eropa untuk menangkap semua Templar dan menyita aset mereka.

Paus Klemens meminta sidang kepausan untuk menentukan bersalah Templar 'atau tidak, dan sekali dibebaskan dari Inkuisitor' penyiksaan, Templar banyak menarik kembali pengakuan mereka. Beberapa memiliki pengalaman hukum yang cukup untuk membela diri dalam persidangan, tapi di 1310 Philip diblokir usaha ini, dengan menggunakan pengakuan sebelumnya dipaksa untuk memiliki puluhan Templar dibakar di tiang di Paris.

Dengan Philip mengancam aksi militer kecuali Paus memenuhi keinginannya, Paus Klemens akhirnya sepakat untuk membubarkan Ordo, mengutip skandal publik yang telah dihasilkan oleh pengakuan. Pada Konsili Vienne di 1312, ia mengeluarkan serangkaian dari sapi kepausan, termasuk Vox in excelso, yang secara resmi dibubarkan Orde, dan providam Iklan, yang ternyata di sebagian besar aset Templar ke Hospitaller.

Adapun para pemimpin Orde, Grand tua Master Jacques de Molay, yang mengaku disiksa, mencabut pernyataannya. asosiasi-Nya Geoffrey de Charney, pembimbing dari Normandia, mengikuti contoh de Molay dan bersikeras tidak bersalah. Keduanya dinyatakan bersalah karena bidah yang kambuh, dan mereka dihukum untuk membakar hidup-hidup pada tiang di Paris pada 18 Maret 1314. De Molay dilaporkan tetap pemberontak untuk mengakhiri, meminta untuk terikat sedemikian rupa sehingga ia bisa menghadapi Katedral Notre Dame terus kedua tangannya dalam doa. Menurut legenda, ia berteriak dari api yang baik Paus Klemens dan Raja Philip akan segera bertemu di hadapan Allah. kata-kata yang sebenarnya Nya dicatat di perkamen sebagai berikut: "qui Dieu SAIT suatu gugatan et pëché Il va. arriver bientot malheur à ceux qui nous ONT condamnés mort à" (terjemahan bebas: "Tuhan tahu siapa yang salah dan telah berdosa. Segera bencana akan terjadi kepada mereka yang mengutuk kita, karena ") Paus Klemens. meninggal hanya sebulan kemudian, dan Raja Philip meninggal dalam kecelakaan berburu sebelum akhir tahun.

Dengan terakhir pemimpin Orde sudah pergi, para Templar yang tersisa sekitar Eropa baik ditangkap dan diadili di bawah penyelidikan Kepausan (dengan tidak hampir dihukum), diserap ke dalam perintah militer lain seperti Hospitaller Ksatria, atau pensiunan dan dibiarkan menjalani hari-hari mereka damai. Beberapa mungkin telah lari ke wilayah lain di luar kontrol Paus, seperti dikucilkan Skotlandia atau ke Swiss. organisasi Templar di Portugal hanya berganti nama, dari Ksatria Templar untuk Ksatria Kristus - Orde melihat Kristus (Portugal).

Chinon perkamen
Pada tahun 2001, dokumen yang dikenal sebagai "Chinon perkamen" ditemukan di Arsip Rahasia Vatikan, ternyata setelah diajukan di tempat yang salah pada tahun 1628. Ini adalah catatan dari persidangan Templar dan menunjukkan bahwa Clement membebaskan para Templar dari semua ajaran-ajaran sesat di 1308 sebelum secara resmi membubarkan Ordo di 1312.

Saat ini Gereja Katolik Roma posisi bahwa penganiayaan abad pertengahan Ksatria Templar tidak adil, bahwa tidak ada yang salah dengan Orde atau perusahaan Aturan dan bahwa Paus Clement dipaksa tindakannya dengan besarnya skandal publik dan mendominasi pengaruh Raja Philip IV.

Organisasi
The Templar diatur sebagai sebuah ordo monastik mirip dengan Bernard Cistercian Orde, yang dianggap organisasi internasional pertama yang efektif di Eropa. Struktur organisasi memiliki rantai yang kuat otoritas. Setiap negara dengan kehadiran Templar besar (Perancis, Inggris, Aragon, Portugal, Poitou, Apulia, Yerusalem, Tripoli, Antiokhia, Anjou, Hungaria, dan Kroasia) memiliki Master Orde untuk Templar di daerah itu. Semuanya tunduk pada Grand Master, diangkat seumur hidup, yang mengawasi upaya-upaya militer kedua Ordo di Timur dan induk perusahaan keuangan mereka di Barat. Tidak ada nomor yang tepat ada, tetapi diperkirakan bahwa pada puncaknya Ordo ada antara 15.000 dan 20.000 Templar, di antaranya sekitar sepuluh ksatria yang sedang aktual.

Saat itu Bernard de Clairvaux dan pendiri Hugues de Payens yang merancang kode perilaku tertentu bagi Orde Templar, sejarawan modern dikenal sebagai Peraturan Latin. 72 Its klausul mendefinisikan perilaku ideal untuk Ksatria, seperti jenis pakaian mereka pakai dan berapa banyak kuda yang bisa mereka miliki. Ksatria itu untuk mengambil makanan mereka dalam keheningan, makan daging tidak lebih dari tiga kali per minggu, dan tidak memiliki kontak fisik dalam bentuk apapun dengan wanita, bahkan anggota keluarga mereka sendiri. Seorang Master Ordo ditugaskan "4 kuda, dan satu pendeta-saudara dan satu petugas dengan tiga kuda, dan satu saudara sersan dengan dua ekor kuda, dan satu pelayan laki-laki untuk membawa perisai dan tombak, dengan satu kuda." sebagai Orde tumbuh, panduan lebih lanjut ditambahkan, dan daftar asli dari 72 klausul yang diperluas untuk beberapa ratus dalam bentuk akhirnya.

Ada sebuah divisi tiga kali lipat dari jajaran Templar: ksatria aristokratis, sersan lahir rendah, dan ulama. Ksatria diminta untuk menjadi keturunan ksatria dan memakai mantel putih. Mereka dilengkapi sebagai kavaleri berat, dengan tiga atau empat kuda dan satu atau dua Squires. Squires umumnya bukan anggota Ordo tetapi bukan orang luar yang disewa untuk jangka waktu tertentu. Kesatria di bawah Orde dan diambil dari strata sosial yang lebih rendah adalah sersan.
Mereka juga dilengkapi sebagai kavaleri ringan dengan kuda tunggal atau disajikan dengan cara lain seperti administrasi milik Orde atau melakukan tugas-tugas kasar dan perdagangan. Ulama, merupakan kelas Templar ketiga, ditahbiskan sebagai imam yang melihat ke spiritual Templar.

Ksatria mengenakan surcoat putih dengan palang merah dan mantel putih; para sersan mengenakan tunik hitam dengan sebuah salib merah di depan dan belakang dan sebuah mantel hitam atau cokelat.Mantel putih ditugaskan ke Templar di Dewan Troyes di 1129, dan salib adalah yang paling mungkin ditambahkan ke jubah mereka di peluncuran Perang Salib Kedua tahun 1147, ketika Paus Eugenius III, Raja Louis VII dari Perancis, dan tokoh-tokoh lainnya menghadiri pertemuan Templar Perancis di markas mereka di dekat Paris. Menurut mereka Peraturan, para kesatria itu mengenakan jubah putih setiap saat, bahkan yang dilarang makan atau minum kecuali mereka memakai itu.

Inisiasi,yang dikenal sebagai Penerimaan (receptio) ke Orde, merupakan komitmen yang mendalam dan melibatkan upacara khidmat. Orang luar dilarang untuk menghadiri upacara, yang membangkitkan kecurigaan inkuisitor abad pertengahan selama persidangan nanti.

Anggota baru harus sukarela tanda atas seluruh kekayaan mereka dan barang untuk Order dan mengambil sumpah kemiskinan, kesucian, kesalehan, dan ketaatan Sebagian besar saudara-saudara bergabung untuk hidup,. meskipun beberapa diizinkan bergabung untuk periode tertentu. Kadang-kadang pria yang sudah menikah diizinkan untuk bergabung jika ia telah izin istrinya, tetapi dia tidak diizinkan untuk mengenakan mantel putih.

Salib merah bahwa Templar mengenakan jubah mereka pada simbol mati syahid, dan mati dalam pertempuran dianggap suatu kehormatan besar yang meyakinkan suatu tempat di surga. Ada aturan utamanya bahwa prajurit Ordo tidak boleh menyerah kecuali bendera Templar telah jatuh, dan bahkan kemudian mereka pertama kali mencoba untuk berkumpul kembali dengan satu lagi perintah Kristen, seperti yang dari Hospitaller. Hanya setelah semua flag telah jatuh mereka diizinkan untuk meninggalkan medan perang Prinsip ini tak kenal kompromi, persenjataan bersama dengan reputasi mereka untuk keberanian, pelatihan sangat baik, dan berat,. Membuat Templar salah satu kekuatan tempur yang paling ditakuti di abad pertengahan.

Grand Master
Dimulai dengan pendiri Hugues de Payens di 1118-1119, kantor Ordo tertinggi adalah Grand Master, sebuah posisi yang diadakan untuk hidup, meskipun mempertimbangkan sifat bela diri Ordo, ini dapat berarti suatu masa yang sangat singkat. Semua kecuali dua dari Grand Master meninggal di kantor, dan beberapa meninggal dalam kampanye militer. Sebagai contoh, selama Pengepungan Ascalon tahun 1153, Grand Master Bernard de Tremelay memimpin sekelompok 40 Templar melalui pelanggaran di tembok kota. Ketika sisa tentara Salib tidak mengikuti, para Templar, termasuk Grand Master mereka, dikepung dan dipenggal Grand Master Gérard de Ridefort. Dipenggal oleh Saladin pada 1189 di Pengepungan Acre.

Grand Master mengawasi semua operasi Orde, termasuk operasi militer di Tanah Suci dan Eropa Timur dan urusan Templar 'keuangan dan bisnis di Eropa Barat. Beberapa Grand Master juga menjabat sebagai komandan medan perang, meskipun hal ini tidak selalu bijaksana: beberapa kesalahan dalam kepemimpinan memerangi de Ridefort menyumbang kepada kekalahan pada Pertempuran Hattin. Terakhir Grand Master Jacques de Molay, dibakar di tiang di Paris pada 1314 atas perintah Raja Philip IV.

Warisan
Dengan misi militer mereka dan sumber daya keuangan yang luas, Ksatria Templar didanai sejumlah besar bangunan proyek-proyek di Eropa dan Tanah Suci. Banyak dari struktur ini masih berdiri. Banyak situs juga mempertahankan nama "Kuil" karena hubungan abad-lama dengan Templar. Sebagai contoh, beberapa tanah Templar 'di London yang kemudian disewakan kepada pengacara, yang menyebabkan nama gateway dan Bar Temple stasiun tabung Temple. Dua dari empat Losmen Pengadilan yang dapat menghubungi para anggota untuk bertindak sebagai pengacara adalah Bait batin dan Candi Tengah.

Ciri-ciri elemen arsitektural bangunan Templar termasuk penggunaan gambar dari "dua kesatria pada kuda tunggal", mewakili kemiskinan Ksatria ', dan bangunan bulat dirancang untuk menyerupai Gereja Kudus

Modern organisasi Templar
Dengan keputusan Paus, milik Templar dipindahkan ke Orde Hospitaller, yang juga menyerap banyak anggota Templar '. Akibatnya, pembubaran Templar dapat dilihat sebagai penggabungan dari dua perintah saingan.

Kisah rahasia Templar abad pertengahan namun kuat, terutama penganiayaan mereka, dan pembubaran tiba-tiba, telah menjadi sumber menggoda banyak kelompok lain yang telah menggunakan koneksi dugaan dengan Templar sebagai cara untuk meningkatkan citra mereka sendiri dan misteri. Karena setidaknya abad ke-18 Freemason telah memasukkan beberapa simbol dan ritual Templar,yang sebagian besar yang ditemukan dalam tubuh Masonik disebut sebagai United Agama, Militer dan Orders Masonik Kuil dan St Yohanes dari Yerusalem, Palestina, Rhodes dan Malta, atau hanya Ksatria Templar. Organisasi ini ada secara mandiri atau sebagai bagian dari Ritus York banyak di seluruh dunia. Sovereign Militer Ordo Bait Allah di Yerusalem, yang didirikan pada 1804, PBB telah mencapai status LSM sebagai sebuah organisasi amal.

Tidak ada hubungan historis yang jelas antara Ksatria Templar, yang dibongkar di abad ke-14, dan salah satu dari organisasi lain, yang paling awal muncul publik pada abad ke-18. Namun, sering kali publik kebingungan dan banyak mengabaikan perbedaan 400 tahun. Ada banyak perintah gadungan.

Legends dan relik
Ksatria Templar telah menjadi terkait dengan legenda tentang rahasia dan misteri diserahkan ke pilih dari zaman kuno. Rumor yang beredar bahkan selama saat Templar sendiri. penulis Freemasonik ditambahkan spekulasi mereka sendiri pada abad ke-19, dan embellishments fiksi lebih lanjut telah ditambahkan dalam novel populer seperti Ivanhoe, Foucault's Pendulum, dan The Da Vinci Code, film modern seperti National Treasure dan Indiana Jones and The Last Crusade , serta video game seperti Broken Sword, dan Assassin's Creed .

Banyak dari legenda Templar terhubung dengan pekerjaan awal Orde tentang Gunung Bait Allah di Yerusalem dan spekulasi tentang apa peninggalan Templar mungkin telah ditemukan di sana, seperti Holy Grail atau Tabut Perjanjian.
Bahwa Templar dalam kepemilikan beberapa relik yang pasti. Banyak gereja masih menampilkan relikui suci seperti tulang orang suci, secarik kain sekali dipakai oleh orang suci, atau tengkorak seorang martir, para Templar melakukan hal yang sama. Mereka memiliki didokumentasikan sebagai bagian dari Salib Sejati, yang Uskup Acre dibawa ke pertempuran di Tanduk Hattin bencana. Ketika pertempuran itu hilang, Saladin merebut relik, yang kemudian ditebus kembali ke Tentara Salib ketika Muslim menyerahkan kota Acre pada 1191 The Templar dikenal memiliki kepala Saint Euphemia Khalsedon. Subjek relik juga muncul selama Inkuisisi dari Templar, sebagai dokumen beberapa percobaan lihat penyembahan idola beberapa jenis, sebagaimana dimaksud dalam beberapa kasus sebagai kucing, kepala berjenggot, atau dalam beberapa kasus seperti Baphomet. Ini tuduhan penyembahan berhala dikenakan terhadap Templar juga telah mendorong kepercayaan modern oleh beberapa bahwa Templar berlatih sihir . Namun, para sarjana modern umumnya menjelaskan nama Baphomet dari dokumen-dokumen pengadilan hanya sebagai salah mengeja nama Perancis Mahomet ( Muhammad).

Holy Grail cepat menjadi terkait dengan Templar, bahkan di abad ke-12. Grail romance pertama, Le Conte du Graal, ditulis sekitar 1180 oleh Chrétien de Troyes. Mungkin dua puluh tahun kemudian Parzival, Wolfram von Eschenbach versi tentang kisah ini, mengacu pada ksatria yang disebut "Templeisen" menjaga Kerajaan Grail pahlawan lain dari pencarian Grail, Sir Galahad (penemuan sastra abad ke-13 biarawan dari St. Bernard Cistercian Order) digambarkan membawa perisai dengan salib Saint George, mirip dengan lambang Templar ': versi ini mempresentasikan "Kudus" Grail sebagai peninggalan Kristen. Namun, dalam dokumen luas tentang inkuisisi Templar tidak pernah ada satu lagi hal seperti peninggalan Grail,apalagi dimilikinya oleh Templar. Pada kenyataannya, kebanyakan sarjana setuju bahwa cerita Grail Hanya saja, sebuah fiksi yang mulai beredar di abad pertengahan.

Satu objek legendaris yang tidak memiliki hubungan dengan Templar adalah Kain Kafan dari Turin. Pada 1357, kain kafan itu publik pertama ditampilkan oleh keluarga dari cucu Geoffrey de Charney, Templar yang telah dibakar di tiang dengan Jacques de Molay di 1314. asal-usul itu kafan itu masih menjadi kontroversi, tetapi pada tahun 1988, karbon dating analisis menyimpulkan bahwa kain kafan itu dibuat antara 1260 dan 1390, rentang yang mencakup-setengah abad terakhir keberadaan Templar '. Validitas metodologi dating telah kemudian dipertanyakan, dan umur kain kafan masih bahan perdebatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar