Rabu, 19 Oktober 2011

top10 penjaga gawang terbaik dunia

Ada beberapa kiper yang menjadi pilar terkuat dari tim mereka dan telah terbukti dalam berbagai pertandingan

berikut adalah top10 kiper terbaik di dunia



1. Julio Caesar de Espindola


Dia adalah pemain Brazil yang saat ini menjadi pemain Internationale dari Serie A Italia
ia ditunjuk sebagai seorang penjaga gawang Pada tahun 2009
ia terpilih sebagai kiper terbaik oleh IFFHS dan juga sebagai Kiper Serie A tahun 2009.
pemain ini memulai karirnya sebagai pemain sepak bola internasional pada tahun 2003 dan termasuk dalam Piala Konfederasi FIFA 2003.


2. Iker Casillas


Dia adalah Kiper Spanyol yang juga bermain untuk Real Madrid dan La Liga Spanyol. Dia memimpin Spanyol untuk kejuaraan pertama mereka dalam 44 tahun, Kejuaraan Eropa. Pada tahun 2010 juga dia memimpin Spanyol untuk Piala Dunia FIFA. Dia adalah salah satu Kiper terbaik Eropa yang menjadi Kiper pertama yang pernah ditutup. Dalam Liga Champions.



3. Gianluigi Buffon


Pesepakbola Italia ini adalah pemain dari klub Juventus Serie A. Ia dianggap sebagai kiper yangsangat sukses dalam menjaga gawang. Dia memiliki rekor tertinggi yang disebut Seri A Kiper of the Year untuk delapan kali. Dia juga dipilih sebagai kapten tim sepak bola Italia untuk Euro 2008.



4. Edwin van der Sar


Dia adalah seorang pemain sepak bola Belanda dan juga bermain untuk klub Inggris Manchester United. dia telah memenangkan Liga Champions dengan tim yang berbeda, dengan Ajax dan Manchester United masing-masing pada tahun 1995 dan 2008 . dia disebut sebagai Kiper terbaik Eropa pada tahun 1995.



5. Igor Akinfeev


Dia adalah pemain Rusia yang bermain untuk CSKA Moscow, kejuaraan Rusia




6. Petr Cech


Dia adalah pemain Republik Ceko yang juga bermain untuk Chelsea. Dia menerima penghargaan sebagai Kiper Terbaik untuk beberapa kali  berturut-turut, dari tahun 2004 sampai 2008.



7. Victor Valdes


Dia adalah pemain terbaik Spanyol yang telah bermain untuk FC Barcelona. Kiper paling sukses dari Barcelona telah memenangkan beberapa gelar, empat gelar La Liga, dan juga gelar Copa Del Rey


8. Hugo Lloris


dia adalah penjaga gawang luar biasa berasal Prancis. Dia telah bermain untuk klub Prancis Lyon Olmpique  Kiper ini juga merupakan pemenang ganda Ligue 1 Kiper of the Year. Dia bertindak sebagai kekuatan pelopor untuk Perancis untuk kualifikasi di Piala Dunia FIFA 2010.


9. Shay Given


Ini pesepakbola Irlandia juga bermain untuk Manchester City sebagai kiper tentu saja. Ia memenangkan Sepakbola liga Divisi Pertama pada tahun 1995-96. Dia juga bermain untuk New Castle di Liga Champions dan Piala UEFA.


10. Maarten Stekelenburg


Dia adalah pemain terbaik Belanda dia berperan sebagai Kiper.
Dia saat ini bermain untuk  Ajax dan tim nasional Belanda. Dia berhasil menggantikan Edwin van der Sar di 2010FIFA Piala Dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar