Senin, 17 Oktober 2011

Pengabdian Tanpa Tanda Jasa

Pengabdian Tanpa Tanda Jasa


Banyak profesi yang ada di Indonesia pada saat ini,tapi tidak banyak profesi yang dipilih untuk berbuat sesuatu yang kecil tapi bernilai malah dampak secara langsung untuk lingkungan kita.Hal ini yang membuat beberapa orang,tergerak melakukan sesuatu dari dasar hati tanpa ada imbalan berupa rupiah atau pun sorotan kamera media massa.

Itulah mereka yang melakukan semua kegiatan social,dengan tulus ikhlas demi memajukan sesuatu yang tidak berarti menjadi sebuah nilai yang tinggi kelak.Mungkin hal yang mereka lakukan ini tidak membuat kaya dari segi harta dunia,tapi mereka percaya & yakini hal yang mereka lakukan tersebut membuat arti & manfaat yang besar dalam kisah perjalanan hidup mereka selama ada didunia ini.

Banyak orang di Negara Indonesia,yang berbuat sesuatu yang kecil saja sudah sangat di ekpose oleh media massa secara berlebihan .Karena mereka bukan berbuat tapi mereka sombong akan perilaku tersebut & lupa akan makna berbagi terhadap sesame manusia.Inilah bebeberapa profesi dalam bentuk pengabdian yang ada disekitar kita,tapi kita tidak pernah peduli & sadari keberadaan mereka.

1. Guru di pendalaman yang tidak pernah mendapatkan gaji sepeser pun dari pemerintah,tapi mereka terus mengajar demi mencerdaskan generasi muda Indonesia.
2. Pahlawan Lingkungan yang rela menyumbakan harta mereka demi kelangsungan ekosistem alam yang mulai punah oleh tangan jahil manusia seperti kita.
3. Dokter Keliling hal ini hanya sedikit dilakukan para dokter pada umumnya karena resiko sebagai dokter keliling di pedalaman desa sangat berbahaya.

Harta dunia ini bisa membuatkan mata & hati nurani kita,tapi harta yang sesungguhnya adalah berbagi terhadap sesama manusia yang membutuhkan karena harta yang satu ini tidak bisa di beli oleh uang apa pun & dari siapa pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar